KOLOSE 3:23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk TUHAN dan bukan untuk manusia.

Saudara yang saya kasihi, nasihat yang begitu jelas yang dituliskan oleh rasul Paulus oleh ilham Roh Kudus.

Supaya apapun yang sedang kita kerjakan, kita lakukan dengan segenap hati, artinya dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Apa saja berarti semua yang kita kerjakan sepatutnya dilakukan dengan segenap hati, artinya dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Bekerja dan study, bekerja yang dimaksudkan di sini adalah bekerja untuk mencari nafkah, suatu profesi yang dikerjakan dalam rangka untuk mendapatkan pendapatan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari, maupun untuk keperluan apa saja.

Study adalah suatu pekerjaan dalam rangka belajar untuk mendapatkan ijazah yang berguna untuk beroleh status (brevet ataupun kedudukan).

Bekerja dan study bagi kemuliaan Tuhan, dimaksudkan agar kita melalui bekerja dan study ini kita bisa mewujudkan suatu kesaksian untuk memuliakan Tuhan.

EFESUS 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Tuhan membuat kita dalam rahim ibu kita, Pemazmur mengatakan bahwa KEJADIAN KITA ADALAH DAHSYAT DAN AJAIB.

MAZMUR 139:14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kau buat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Diciptakan Dalam Kristus Yesus dengan semua berkat rohani yang LENGKAP DI SURGA.

EFESUS 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

Satu pertanyaan yang timbul dalam hati kita, mengapa sampai dua kali kita di jadikan : Allah membuat kita dalam rahim ibu kita; kemudian dilakukan-Nya lagi melalui kelahiran kembali di dalam Kristus Yesus.

APA TUJUAN DAN RENCANA-NYA?

Supaya kita melakukan pekerjaan baik yang telah dipersiapkan oleh Bapa dan Dia mau supaya kita hidup dalam PEKERJAAN YANG DIA RENCANAKAN.

BAPA punya proyek, Ia ingin semua anak-anakNya yang percaya kepada Yesus Kristus mengerjakan dan menyelesaikan PROYEKNYA itu, yaitu MEMURIDKAN BANGSA-BANGSA, supaya anak-anak manusia kembali MENJADI SERUPA dan SEGAMBAR DENGAN DIA, seperti yang TELAH DIA RENCANAKAN DAN BUAT DI TAMAN EDEN.

KEJADIAN 1:26 Berfirmanlah Allah : ”Biarlah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

Adam jatuh ke dalam dosa maka semua anak-anak Adam terhisab ke dalam kerajaan maut dan manusia kehilangan kemuliaan Allah, manusia tidak lagi segambar dan serupa dengan Allah, dan manusia kehilangan KUASA YANG TELAH DIANUGERAHKAN TUHAN DI EDEN.

ROMA 3:23-24 Karena semua orang telah berbuat dosa dan TELAH KEHILANGAN KEMULIAAN ALLAH dan oleh KASIH KARUNIA telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

Ketika YESUS MATI di atas KAYU SALIB, DIKUBURKAN maka YESUS TUNTUN ke dalam KERAJAAN MAUT untuk MENGAMBIL KUASA yang telah DICURI OLEH IBLIS DI EDEN dari tangan Adam.

Itu sebab Yesus berkata dalam AMANAT AGUNG KRISTUS :

MATIUS 28:18-20 Yesus mendekati mereka dan berkata : Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Bekerja dan study bagi kita anak-anak Tuhan adalah suatu pekerjaan yang dapat dilakukan dalam rangka kita terlibat dalam PROYEK ALLAH yaitu melaksanakan AMANAT AGUNG KRISTUS.

HALELUYA. AMEN.

Penulis : Pnt. Robinson Saragih
Editor : Ervinna Graceful