• Our Church Our Home
  • Visi
  • MISI
  • NILAI-NILAI

TUHAN SEDANG BEKERJA UNTUK KEBAIKAN BAGI ORANG YANG MENGASIHI DIA

Pnt.Sahala Hutagalung

Pnt.Sahala Hutagalung

Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah (Roma 8:28)
Mengasihi Allah artinya seseorang yang terlebih dahulu sudah menyerahkan dirinya kepada Tuhan untuk mencintai Tuhan melalui imannya kepada Kristus, sehingga Yesus menjadi satu-satunya pusat dalam hidupnya, itulah awal yang membuat Saudara dan saya dapat mengasihi Tuhan.
Tidak mudah untuk mengasihi Allah, karena manusia cenderung untuk mengasihi dirinya sendiri. Kalaupun bisa, itu sementara, karena ada tujuan, di mana supaya Tuhan memberikan apa yang diinginkannya. Untuk dapat mengasihi Allah dengan murni dan tulus awalnya karena Kristus terlebih dahulu yang telah mengasihi kita dan menebus kita, dan memberikan Roh-Nya yang memampukan dan memberi kesanggupan untuk mengasihi (menaati) Dia.
Saudara dan saya adalah orang yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Peta dan teladan Allah menjadi rusak oleh karena Iblis yang menggoda Adam dan Hawa untuk melawan Allah, sehingga manusia tidak menggenapi rencana-Nya, tetapi dengan kemenangan Yesus di atas kayu salib, maka rencana Allah kembali digenapi; Saudara dipulihkan dan dikembalikan kepada rencana semula.
Tuhan Allah mempunyai rancangan damai sejahtera untuk memberikan kita hari depan yang penuh harapan, indah bukan? Mungkinkah itu terwujud?
Roh Kudus memberikan damai sejahtera bagi orang yang percaya dalam nama Yesus, damai sejahtera-Nya meneduhkan dan memberi ketenangan, sehingga Saudara dapat melihat rencana Allah dalam hidupmu.
Rencana Allah yang mulia, rencana-Nya sempurna untuk hidup Saudara dan saya. Allah memiliki tujuan atas hidup kita masing-masing, oleh sebab itu hendaklah Saudara dan saya mau mengikuti apa yang sedang diatur Allah karena untuk kebaikan kita.
Yehuda dari hidupnya yang jahat, menjual adik, kehidupan perkawinannya dengan orang Kanaan, dan menyetujui perkawinan anaknya dengan kakak ipar, perbuatan-perbuatan yang jahat dan bejat, tetapi oleh Yakub yang memberkati anak-anaknya, maka berkat dicurahkan atas Yehuda.
Yehuda diberi tahu, bahwa keturunannya akan mempunyai kedudukan yang umumnya lebih tinggi dari keturunan saudara-saudaranya, sampai Dia datang yang berhak atasnya, yang menunjuk kepada Mesias yang akan datang (Yesus Kristus keturunan suku Yehuda).
Saudaraku, dalam Yesus Kristus ada pemulihan, perbaikan keturunan dan membawa berkat rohani, oleh karena itu hendaknya Saudara mau mengikuti rencana Tuhan, memiliki tujuan ilahi, supaya Saudara menikmati janji-janji Allah.

Read More