Renungan, 13 Januari 2019

BRYESUS MENGHADIRKAN KERAJAAN ALLAH DI MUKA BUMI

Oleh : Pnt. Robinson Saragih

LUKAS 2:10-11; Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu KRISTUS, TUHAN, di kota Daud.

NATAL adalah hari kelahiran Yesus Kristus di Betlehem, kota Daud. Yesus Kristus adalah seorang anak yang dilahirkan dalam keturunan Raja Daud. Dia adalah seorang Anak manusia yang diutus Allah sebagai Juruselamat dunia ini. Allah ingin agar semua manusia tidak dihukum di neraka karena kejatuhan mereka di dalam DOSA, Karena begitu BESAR KASIH ALLAH, maka Dia mengutus Putera tunggal-Nya yaitu Yesus Kristus menjadi manusia.

Sebagai Anak manusia, Yesus Kristus hadir di muka bumi ini sebagai seorang manusia yang sangat beribadah, Dia sangat saleh, dan Dia sangat menaati Bapa-Nya sehingga, Allah Bapa membuat PERNYATAAN di dengar oleh YOHANES PEMBAPTIS : “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan”. Dan sejak hari itu Yesus selalu mengikuti ARAHAN BAPA-NYA, sebagai Anak Dia sangat menaati Bapa-Nya.

Yesaya menuliskan sebagai nubuatan mengenai kelahiran Yesus dalam tulisannya di YESAYA 9:5-6; ‘Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selamanya. Kecemburuan Tuhan semesta alam akan melakukan ini.

Yesaya mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah Raja Damai, Allah Yang Perkasa, Bapa yang Kekal; sangat jelas nubuatan ini menyebutkan bagaimana Bapa mengaruniakan Putera tunggal-Nya yaitu MESIAS yang dijanjikan itu adalah Raja Damai dan lambang Pemerintahan akan tetap ada di bahunya sampai selama-lamanya. Nebukadnezar dalam penglihatannya dalam mimpinya : Bahwa Raja itu akan datang seperti batu yang KECIL dan TERUS BERTUMBUH MENJADI BATU BESAR, MENJADI BUKIT DAN MANJADI GUNUNG yang akan memenuhi BUMI. Yesus membawa KERAJAAN Allah dan Dia juga MENGHADIRKAN KERAJAAN ALLAH melalui PELAYANANNYA; ketika DIA MENGUSIR SETAN dengan KUASA ROH ALLAH, maka Yesus telah menghadirkan Kerajaan Allah di bumi.

MATIUS 16:18; ”Akupun berkata kepadamu, engkau adalah Petrus, diatas Batu Karang ini Aku akan mendirikan Jemaat-Ku, dan Alam maut tidak dapat menguasainya.”

Sejak kehadiran Yesus di muka bumi ini, maka Yesus terus memerangi kuasa maut dan kuasa kegelapan dan mengalahkannya ketika Dia MATI di SALIB, di kuburkan, namun pada hari yang ke tiga Dia bangkit dari KUBUR, maka YESUS telah melucuti kekuasaan dari kerajaan kegelapan dan kerajaan maut. YESUS telah menebus dosa manusia dan Dia berhak untuk memiliki semua umat manusia. Dan Yesus pernah berkata dalam MATIUS 28:18; ”Yesus mendekati mereka dan berkata :”Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.”

Kebangkitan Yesus merupakan PROKLAMASI KEMENANGAN KERAJAAN ALLAH di bumi ini, sehingga SEMUA KUASA setan telah dilucuti karena dia telah DIKALAHKAN oleh YESUS KRISTUS. Sejak itu sampai saat ini maka KERAJAAN ALLAH itu TERUS BERTAMBAH BESAR dan KEKUASAANNYA tidak akan pernah beralih kepada siapapun. GEREJA adalah PERWUJUDAN dari KERAJAAN ALLAH itu. GEREJA adalah EXCLESIA YESUS KRISTUS.

Gerejalah yang terus melebarkan Kerajaan Allah di seluruh bumi ini di mulai dari YERUSALEM, seluruh YUDEA, SAMARIA dan sampai KE UJUNG-UJUNG BUMI. YESUS dan murid-murid-Nya yang akan terus melebarkan Kerajaan Allah, dan Gereja menyelenggarakan PEMERINTAHAN ALLAH di bumi ini. Murid-murid YESUS yang menjadi RAKYAT KERAJAAN ALLAH itu.

YESUS berhasil MENDIRIKAN KERAJAAN ALLAH di bumi ini. KERAJAAN ALLAH yang akan MEMERINTAH BUMI ini, NANTI akan terlihat dalam KERAJAAN SERIBU TAHUN. KRISTUS akan menjadi RAJA Di bumi ini memerintah bumi ini dengan KEBENARAN dan KEADILAN. Damai sejahtera akan memenuhi bumi ini ketika KRISTUS memerintah kelak. Setan akan dibelenggu dan dibuat tidak berkutik sehingga tidak ada orang berbuat dosa ketika Kerajaan seribu tahun itu. Haleluya, Puji Tuhan, YESUS sudah mendirikan KERAJAAN ALLAH di bumi ini, dan kita orang percaya yang menjadi murid-murid Yesus adalah rakyat Kerajaan Allah itu.

About the Author: Ervinna Graceful