Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Category Archives: Pnt. Sahala Hutagalung

Renungan, 10 Februari 2019

BSYESUS MEMBAWA KERAJAAN ALLAH DI BUMI

Oleh : Pnt. Sahala Hutagalung

Kerajaan Allah adalah sistem pemerintahan Allah, di mana yang mengendalikan dan yang memerintah hidup kita adalah Allah dalam pribadi Yesus Kristus, pikiran dan perasaan kita Kristus yang memerintah. Kristus menjadi Tuhan yang mengendalikan atau memerintah hidup kita, Kristus juga mengerjakan pekerjaan-pekerjaan besar-Nya melalui hidup kita.

Kedatangan Yesus ke muka bumi membawa Kerajaan Allah, di mana Dia berkuasa dan memerintah atas dunia ini, pemerintahan kuasa jahat (iblis atau setan) dikalahkan dan singkirkan (diusir). Dia membawa kuasa Kerajaan Allah ke bumi sehingga iblis tidak berkuasa lagi di bumi untuk memerintah atau mengendalikan manusia maupun pemerintahan Negara.

Apapun yang Allah kehendaki atas bumi ini pasti terjadi, apapun yang tidak Allah kehendaki tidak akan terjadi, berarti hidup kita mengerjakan apa yang di kehendaki Tuhan untuk bumi ini dan tidak mengerjakan apa yang tidak di kehendaki oleh Dia. Sebagai warga Kerajaan Allah kita mengikuti teladan hidup-Nya Yesus “Biarlah kehendak-Mu yang jadi, bukan kehendak-Ku”, Allah punya rencana atas bumi ini dan  hidup saudara, biarlah rencana Allah yang tergenapi atau terjadi.

Yesus datang sebagai Mesias, Sang Juruselamat. Dia menjadi Raja dan Tuhan atas dunia ini atas semua makhluk yang ada di dunia termasuk hidup saudara dan saya. Dia yang memerintah dan mengendalikan segala sesuatunya menurut kehendak dan rencana-Nya seperti pada mula dunia di jadikan.

Matius 12:29 Bagaimana mungkin orang dapat masuk ke dalam rumah  seorang yang kuat serta marampas hartanya kalau orang yang kuat itu belum diikatnya terlebih dahulu? Setelah itu barulah hartanya dapat dirampas. Selama Yesus hidup di muka bumi itu yang Dia lakukan setiap hari mengalahkan kuasa jahat dan mengusirnya, merampas seseorang dari kuasa jahat yang mengikatnya dan melepaskannya menjadi milik-Nya.

Allah ingin menegakkan Kerajaan-Nya di bumi ini melalui saudara dan saya, Yesus sudah ada di uorga dan Dia sudah berikan Roh Kudus-Nya untuk melanjutkan apa yang Dia sudah lakukan semasa Dia hidup. Sebagai warga Kerajaan Allah saudara dan saya ditunjuk untuk mengerjakan apa yang Yesus sudah kerjakan.

Beritakan kabar keselamatan kepada semua orang yang belum percaya kepada Yesus, mengusir setan dan roh-roh jahat dari orang yang terbelenggu, mendoakan orang sakit agar mereka menjadi sembuh, segala apa yang kita kerjakan semasa hidup (sekolah, kuliah, bekerja, rumah tangga) menjadi berkat dan kesaksian tegaknya Kerajaan Allah di muka bumi.