Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Author Archives: oloan

YESUS DATANG UNTUK MEMBANGUNKAN EKLESIA-NYA

YESUS DATANG UNTUK MEMBANGUNKAN EKLESIANYA

Oleh:Pnt. Sahala H

Penatua Sahala Hutagalung

Penatua Sahala Hutagalung

Matius 16:18-19: Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku (Eklesia) dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

Kristus berjanji untuk mendirikan gereja-Nya berlandaskan kebenaran dari pengakuan Petrus bahwa Yesus adalah Kristus, Anak Allah Yang Hidup. Ia (Petra = batu karang yang besar) akan mendirikan gereja (jemaat-Nya) di atas pengakuan Petrus yang kokoh.

Yesus Kristus sendirilah yang menjadi batu karang (Petra) itu, yaitu landasan utama dan pertama dari gereja (I Korintus 3:11). Gereja sebagai umat Allah; gereja persekutuan orang percaya yang ditebus oleh kematian Kristus; gereja umat yang terpanggil; gereja sebagai bait Allah dan bait Roh Kudus; gereja sebagai tubuh Kristus; dan gereja itu adalah Saudara dan saya.

Kita adalah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbauatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (IPetrus 2:9). Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

Hal inilah yang Yesus ingin bangun, sebagai Pemilik tunggal rumah-Nya, di mana umat-Nya memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, membebaskan orang dari kuasa Iblis dan mengalahkan benteng kuasa kegelapan di dunia ini. Gereja memberi pengaruh positif kepada masyarakat sekitar, kehadiran-Nya melalui Saudara dan saya dapat dirasakan dan dialami oleh orang lain juga.

Gereja harus melahirkan jiwa baru, membawa jiwa baru sebagai persembahan yang harum untuk sang Raja. Kunci Kerajaan Sorga (kekuasaan) sudah diberikan Allah kepada gereja-Nya, untuk membuka terjadinya kehendak Allah di bumi, memberitakan kabar baik agar semua orang datang kepada-Nya.

Saudara dan saya menjadi nabi Allah untuk mengabarkan Injil Kerajaan Sorga.

Saudara dan saya harus kokoh kuat berdiri tegak, oleh karena Yesus.

 

Pnt. Sahala H