Renungan Taat, 2 Februari 2020

Pnt. Sahala HDASAR DAN BANGUNAN

Penulis : Pnt. Sahala Hutagalung

Sebelum membangun rumah tentunya hal yang paling utama adalah fondasi bangunan itu, ini sangat menentukan apakah bangunan itu akan kuat atau mudah runtuh, juga menentukan berapa tinggi bangunan itu, semakin tinggi bangunan maka fondasi harus semakin dalam. Sekalipun datang topan dan badai yang menerpa bangunan itu, bangunan akan tetap kokoh tidak akan mudah rubuh dikarenakan fondasinya yang cukup dalam.

Demikian juga dengan hidup kita, bahwa tubuh kita adalah bait Allah, kita sedang membangun rumah Tuhan, dan dasar untuk membangunnya adalah Yesus Kristus. Kita akan menjadi kuat dan bertumbuh terus sepanjang hidup karena Kristus menjadi penyangga (penopang) hidup kita.

Bangunan rumah Tuhan akan kuat tidak mudah terbakar sekalipun ada api yang ingin menghanguskannya, bangunan rumah Tuhan akan di uji oleh api, tetapi kita akan tahan uji tidak hangus terbakar bahkan akan mendapat upah yang besar dari Dia (I Korintus 3:10-15).

Sebagai Gereja Tuhan yang dipanggil keluar kita menjadi bangunan yang terus menerus bertumbuh dan tahan uji, menjadi pemenang dalam setiap pertandingan yang dihadapi dan masuk kepada kemuliaan-Nya yang semakin besar.

Jemaat Tuhan yang saya kasihi, kita menjadi cakap dalam membangun rumah Tuhan dan mengerti bagaimana membangunnya, banyak halangan dan godaan yang ingin merintangi dan menghambat pertumbuhan rohani tetapi dengan selalu bersekutu dengan Tuhan maka saudara akan menjadi kuat karena menghidupi firman dan menaatinya.

Bangun terus rumah rohani kita sepanjang hari dan sepanjang hidup, selalu terhubung dengan Tuhan dan berkomunikasi terus dengan Dia (berdoa, membaca firman Tuhan dan memuji Tuhan).

Yesus menjadi dasar hidup kita yang akan mengokohkan kita sebagai rumah Tuhan, kita akan terus bertumbuh semakin kuat dan tahan uji dalam setiap persoalan dan tekanan hidup, karena Yesus selalu memberi jalan keluar.

Shalom untuk kita semua.

About the Author: Ervinna Graceful