Renungan 21 Oktober 2018

BSGAYA HIDUP KERAJAAN ALLAH

Oleh : Pnt. Sahala Hutagalung

Yohanes 17:21; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu: Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku. Ya Bapa, Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.

Gaya hidup Kerajaan Allah yaitu di mana masyarakatnya menjadi satu, dipenuhi kemuliaan Allah, saling mengasihi, dan hidup berdampingan satu sama lainnya.

Jemaat Tuhan bersatu saling satu hati, satu suara dan satu tujuan bekerjasama untuk membangun Kerajaan-Nya supaya Nama-Nya ditegakkan, supaya Dia menjadi Raja atau penguasa (tuan) atas umat-Nya dan juga Bumi termasuk kota di mana kita tinggal.

Kerajaan Allah adalah kehadiran dan Pemerintahannya Allah yang berkuasa dan berdaulat penuh dalam hidup kita termasuk keluarga, lingkungan, pemerintahan dan kantor-kantor, sehingga akhirnya berdampak terlihat perubahan-perubahan secara pribadi termasuk sekitar kita.

Gaya hidup saling mengasihi dan mengampuni tidak ada permusuhan di antara kita, melakukan apa yang Yesus lakukan dalam kehidupan sehari-harinya yakni melayani dan menolong orang.

Jemaat Tuhan menghidupi segala yang Yesus sudah lakukan melalui Roh Kudus-Nya yang sudah diberikan kepada kita, biarlah Kerajaan Allah di Surga datang dan turun di Bumi sehingga hidup kita, pekerjaan, bisnis dan usaha memiliki gaya Kerajaan Surga.

About the Author: Ervinna Graceful