Renungan 3 Juni 2018

BSMILIKILAH HATI YANG MEMBANGUN

Oleh : Pnt. Sahala Hutagalung

Indonesia sedang membangun, beberapa proyek besar sudah selesai dan sudah diresmikan penggunaannya. Presiden memiliki target 2019 proyek pembangunan infrastruktur lainnya harus sudah selesai.

Iblis tidak suka Indonesia maju, bertumbuh dan ada pembangunan dimana-mana, iblis tidak suka ada ketentraman di bumi Indonesia, dia bekerja keras untuk merusak dan menghancurkan Negara Indonesia beserta tatanannya.

Iblis ingin mengintimidasi dan menakut-nakuti Bangsa Indonesia agar menjadi cemas dan gelisah sehingga muncul saling mencurigai dan membenci, saling tidak suka melihat satu kelompok terhadap kelompok yang lain, saling menyalahkan dan membela diri merasa dialah yang paling benar, itulah maksud dan tujuan iblis dari kejadian-kejadian yang terjadi, iblis tidak suka damai, iblis tidak suka persatuan, iblis tidak suka manusia saling mengasihi dan mencintai, manusia dipisahkan dengan agama, ekonomi, suku, budaya dll. Iblis ingin meruntuhkan bangsa kita, iblis ingin membuat kekacauan dan ingin meruntuhkan negara Indonesia sehingga hancur porak poranda, masyarakat jadi miskin dan kelaparan, bangunan-bangunan yang sudah ada ingin diporak-porandakan.

Yesus sudah bangkit, Dia sudah kalahkan maut, musuh-musuhnya ada ditumpuan kaki-Nya, Yesus adalah pemenang, semua bangsa adalah milik-Nya, dan Dia punya rencana untuk setiap bangsa, kebangkitan dan kenaikan-Nya ke sorga menandakan Dia sudah kalahkan maut.

Yesus sangat mengasihi Indonesia, Dia sudah mati untuk Indonesia, bangsa ini ada di dalam genggaman-Nya, dengan dicurahkannya Roh Kudus kepada Gereja-Nya maka saat ini Gereja yang harus bergerak, Gereja menjadi motor perubahan untuk bangsa ini, Gereja bangkit mengasihi jiwa-jiwa yang ada di seluruh Indonesia.

Kolose 1:28-29 Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan Kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku.

Jemaat Tuhan memiliki hati untuk membangun kembali reruntuhan yang sudah dirusak dan dihancurkan iblis, tahun rahmat Tuhan sudah ada dan selalu ada bagi orang-orang mau datang kepada-Nya, bagi orang-orang radikal dan orang-orang yang ingin bunuh diri, bagi orang-orang yang membenci dan tidak senang dan membenci kepada kepercayaan orang lain.

Saudara yang dahulunya sengsara, remuk hati, ditahan dan menjadi tawanan iblis, terkurung dan tidak mampu untuk melepaskan ikatan iblis sekarang sudah dilepaskan dan dibebaskan oleh Yesus Kristus, maka sekarang Tuhan utus kita untuk membawa tahun berkat anugerah Tuhan kepada orang-orang yang masih tertawan.

Saudara dan saya adalah orang yang dipilih Tuhan untuk kembali membangun reruntuhan yang sudah lama, membangun kembali kota-kota yang sunyi, jiwa-jiwa yang sunyi dan kosong, manusia yang hidup dalam kesendirian dan sedang mencari Tuhan yang dapat mengisi hatinya yang gundah gulana dan putus asa.

Seperti Nehemia yang membela bangsanya bahkan merelakan nyawa dan kedudukan pekerjaannya untuk membangun tembok Yerusalem, demikian juga dengan kita mau membangun Indonesia untuk kerajaan-Nya, memiliki hati untuk bangsa ini datang dan percaya kepada nama Yesus Kristus, ikut bagian dalam membangun kembali jiwa-jiwa yang sudah hancur dan rusak, ikut menyusun tatanan kehidupan seseorang yang sudah tidak peduli terhadap orang lain, tidak saling mengasihi, tidak punya sopan santun, tidak punya hormat kepada pemimpin dan orangtua, mari jemaat Tuhan miliki hati seperti Yesus yang mengasihi Indonesia.

About the Author: Ervinna Graceful