Category Archives: Pnt. Leonardo Mangunsong

Renungan Taat, 12 Mei 2019

BL NewHATI DAN PIKIRAN YANG DIPERBAHARUI

Oleh : Pnt. Leonardo Mangunsong

Manusia terdiri dari roh, jiwa dan tubuh. Dan Tuhan ingin agar roh jiwa dan tubuh kita terpelihara sempurna dengan tidak bercacat pada kedatangan Tuhan dan Dia sendiri yang rindu menggenapinya.

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya (I Tesalonika 5:23-24).

Ketika kita mengalami kelahiran kembali di mana Yesus kita undang sebagai Tuhan dalam hati kita maka Dia tinggal dalam roh kita dan roh kita menjadi sempurna. Dan sekarang Tuhan ingin agar jiwa kita juga disempurnakan oleh Tuhan dengan cara diperbaharui secara terus menerus sehingga kita memiliki pikiran dan perasaan Kristus. Demikian juga tubuh kita disempurnakan sehingga hidup kita memancarkan karakter Yesus Kristus.

Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus, yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya (Efesus 4:21-24).Read more