Category Archives: Pnt. Leonardo Mangunsong

Suara Penatua April 2021

Judul

Sebagai umat Tuhan yang sedang fokus untuk membangun Rumah Kasih sebagai tempat kediaman bangsa-bangsa, maka dalam membangunnya kita harus memahami bahwa kasih selalu disertai dengan pengorbanan. Allah Bapa telah memberikan teladan ini kepada kita bahwa ketika Bapa mengasihi dunia ini ada korban yang diberikan kepada manusia ketika Allah menunjukkan kasihNya kepada kita dan korban itu adalah Yesus Kristus, Anak-Nya yang tunggal untuk menebus dosa manusia.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16)

Apa yang Tuhan perbuat bagi kita bahwa mengasihi kita dan berkorban, haruslah menjadi pola bagi kita bahwa ketika kita mengasihi Tuhan maka kita pun harus rela berkorban. Dan hal itulah yang Tuhan ajarkan kepada murid-murid-Nya.

“Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.” (Matius 16:24-25)

Jika kita ingin mengasihi Tuhan maka kita harus mengikut Dia dan bukan dunia ini dan mau menyangkal diri dan memikul salib.Read more